top of page
Stay In The Know:

Generasi masa kini


Hola!! Buka instagram, liat explore isinya kekinian. Buka berita isinya kekinian lagi. Terus apa sih the main point dari kekinian?

Menurutku tujuan positif dari kekinian itu gak ada. Tapi tujuan negatifnya tergantung sama model kekinian apa yang dilakukan. Misal si doi upload foto pake pakaian minim. Berarti itu kan lebih ke arah negatif. Beda sama doip yang upload foto dengan gayanya aja yang kekinian. Di foto itu ga ada tujuan positif maupun negatif dari doip.

Terus kenapa si doip upload foto kekinian padahal ga ada tujuan dari kekinian itu sendiri? Menurutku.. Itu semua karna doip pingin diperhatiin, jadi sorotan, dan dianggap nge-hits. Terus apa sih manfaat julukan-julukan itu untuk pemasukan bangsa ini? tentunya ga ada kan.

Kalau nemu foto di ig dan itu pakai baju-baju yang minim dan captionnya quote about judgement kadang bikin kesel juga. Maksudnya, mereka itu juga pantes aja buat di judge wong memang budaya Indonesia itu apa-apa ya pake yang sopan.

Nah kalau kita berpendapat gitu old-school ga sih?? Jelas engga lah. Mereka yang pakai pakaian minim itu gak salah. Mereka bisa kok pakai pakaian kayak gitu. Tapi nggak di Indonesia donk, bisa di negara lain yang udah biasa dengan hal ini.... karena apa? Kalau kita tinggal di Indonesia ya kita juga harus menghormati budaya-budaya luhur.

Globalisasi ga jadi alasan buat kita ngelakuin itu. Bukannya lebih banyak hal positif yang dapat kita ambil? Seperti teknologinya, kebiasaan disiplin, etos kerja, dan berpikir out of the box. Tapi kenapa kita pilih yang negatif buat Indonesia? . Kalau semua generasi muda menyadari itu, pasti kita bisa membawa Indonesia dari negara berkembang ke negara maju, iya nggak?

Ditambah lagi, pada tahun 2045 bangsa Indonesia akan mengalami masa emas, karena jumlah usia produktifnya akan mencapai 70% pada masa itu. Tapi apa masih bisa menjadi emas kalau anak sd sudah kenal dengan pornografi, remaja mulai kecanduan gadget, adanya seks bebas belum lagi ada bullying.

So tunggu apa lagi??? Jadilah pelopor perubahan generasi bangsa Indonesia :))

Jangan lupa tonton video ini ya....


bottom of page