top of page
Stay In The Know:

Mau Ngelihat Sakura?


Di kelasku banyak banget anime-addict. Jujur, aku gak tertarik sama hal-hal tentang anime. Kenapa ? Mmmmmm, mungkin karena aku gak suka hal yang berbau animasi. Tapi, gak tertarik bukan berarti gak pernah nonton donk. Labil banget ni ya. Hehehehehe. Mitsuha dan Tsukasa dalam Kimi no nawa dan Zutto Mae kara Suki deshita.: Kokuhaku Jikkou Iinkai udah pernah aku jelajahin. Ya, walaupun cuman dua, lumayan lah.

Kalau lihat hal-hal yang berbau Jepang, rasanya pengin banget pergi ke sana. Tapi jujur, aku gak tau sama apa yang sebenernya aku inginin dari Jepang selain cuma lihat Gunung Fuji. Ternyata, gak cuman itu yang spesial. Sakura!!!! Walaupun cuman pohon dan mungkin orang sana gak begitu wow ngeliatnya, bisa jadi hal istimewa yang bisa dinikmati oleh kita-kita. Apalagi, bisa ikut Festival Hanami yaitu Festival musim semi sambil melihat bunga sakura. Fyi, sakura hanya mekar selama tujuh sampai sepuluh hari. Sayang banget buat dilewatkan. Selain itu, aku juga kepo sama negara yang terkenal sama orang-orang jenius ini, gimana sih mobilitasnya orang Jepang? Aktivitasnya ngapain aja? Disana banyak motor atau mobil? Apa pada banyak yang jalan?

Aku juga pengin makan ramen dan burger di sana. Bener!!!! Emang sih, aku bisa aja makan ramen di warung yang jual makanan Jepang dan sebenernya, jarak rumahku sampai ke warung itu cuman sekitar dua km. Tapi kan beda suasana Bro!!! Kenapa cuma ramen? Gak sushi atau makanan khas yang lain ?? As u know.... makanan Jepang kebanyakan dibuat dari bahan yang setengah matang bahkan ga matang tetep aja dimakan. Ga heran sih kalo mereka jadi cerdas-cerdas. Tapi tetep aja makanan-makanan kayak gitu gak ramah sama lidahku. Terus, kenapa burger?? Ribet amat sampai ke Jepang. Gak gitu. Aku juga gak bakal kepingin beli burger di restauran. Yang pengin aku cobain itu, burger dari mesin pembuat burger kayak gambar di atas. Gila!!! Keren banget yang satu ini. Mmmmm, pakai baju khas Jepang, kimono kayaknya seru juga ya.....

Ternyata, banyak wisata Jepang menarik yang pengin aku kunjungi,

1. Furano Park

Kenapa pengin kesini??? Karena, banyak banget macam-macam bunga dengan berbagai warna yang bisa ditemui. Selain itu, Furano terletak di daerah pegunungan di Hokkaido. Mmmm pegunungan?? Paling enggak udaranya sejuk donk. Katanya, kita juga bakal disuguhi amora terapis dari bunga lavender di sini. Oh iya, ada balon udaranya juga.

2. Mount Inasa

Gunung ini ada di Nagasaki. Ketinggiannya cuman 333 meter Jadi kita bisa naik ke gunung itu tanpa perlu bawa peralatan hiking. Tapi, walaupun gak tinggi-tinggi banget, kita bisa lihat Pelabuhan Nagasaki dari Gunung Inasa, liat Gunung Hakodate di Hokkaido dan Gunung Kobe di kota Rokko. Selain itu, kita juga bisa naik kereta gantung dan lihat gemerlipnya suasana Jepang malam hari. Seru banget pastinya.

3. Okinawa Churaumi Aquarium

Lihat akuarium itu biasa. Tapi kalau liat yang satu ini, mmmm gak ada tandingnya. Keren banget! Gimana mungkin gak nge-wow? Akurium ini adalah akuarium terbesar di Jepang yang menyuguhkan beragamnya fauna laut contohnya, paus biru. Ngeri ya....

Banyak banget wisata yang bisa dikunjungi waktu kamu main ke negeri yang punya budaya unik ini. Sebenernya aku gak bakalan tau banyak tempat bagus di Jepang kalau gak buka HAnavi. Yakin deh! Di HAnavi, kamu bakal nemuin banyak wisata yang belum pernah kamu tau.

Buat kamu yang pengin wisata ke Jepang tapi nyari agen travel yang bisa dipercaya dan banyak promo, langsung aja buka HIS travel Indonesia. Dijamin gak bakal nyesel. Soalnya, HIS bakal memberikan kenyamanan sevis buat kamu. Dan yang paling penting, kamu gak bakal bingung naik transportasi apa di sana. Bisa sewa wi-fi juga lo....

"Waduh!, ya gimana ya? Pengin liburan ke sana, tapi aku kan pelajar. Walupun murah, aku tetep gapunya uang segitu"

Berarti kamu sama kayak aku. Gak usah khawatir. Langsung ikutan aja blog competition #HISAmazingSakura dengan tema "How Amazing Japan" yang bisa ngebawa kamu dan satu orang lainnya wisata ke Jepang, kalau kamu menang. Ayo! Buruan ikut! Siapa tau kamu yang menang. Bisa langsung cus ke Jepang donk. Hehehehehe

Sumber foto:

https://japanesestation.com/inilah-10-vending-machine-yang-unik-dari-jepang/horikiri-hamburger/

http://icloudpicture.com/cityscapes/tokyo-fuji-mountain-sakura-flower-wallpaper/

http://visit-nagasaki.com/spots/detail/204

http://en.okinawastory.jp/thingstodo/aquarium/

https://www.youtube.com/watch?v=_hduqbE-pyM

bottom of page