top of page
Stay In The Know:

Ngefoto Getuk

Gethuk asale seko telo Mata ngantuk iku tambane apa Ealah getuk asale seko telo

Yen ra pethuk atine rada gelo...

Pasti udah gak asing donk denger lagunya. Lagu legendaris dari Manthous ini enak banget didengerin waktu hujan-hujan kayak gini. Tapi gak cuman itu, lagu ini juga bisa merangsang rasa lapar muncul. Tiba-tiba perut udah keroncongan aja ngebayangin getuk di meja dengan ragam warna dan parutan kelapanya.

Karena aku tinggal di Magelang, aku udah familiar banget sama makanan ini. Gimana enggak? dimana-mana jualnya getuk. Bahkan, kampung tempatku tinggal juga jadi industri getuk yang udah terkenal di seantero negeri. Wehehehe

Tapi beneran. Getuk itu gak ada tandingannya. Walaupun getuk udah jadi makanan sehari-hari, getuk gak bakalan buat enek. Makanan tradisional ini selalu jadi teman belajar maupun teman nglemburku. Soalnya, walaupun termasuk camilan, getuk ini juga tetep bisa buat perut kenyang. Sambil menyelam minum air. Yang terpenting, harganya juga terjangkau buat kantong pelajar.

Getuk dibagi jadi beberapa jenis sesuai dengan bentuk maupun bahan pembuat. Ada getuk lindri, getuk goreng, dan masih banyak lagi. Selain itu, juga ada getuk warna. Getuk yang industrinya di sekeliling rumahku ini, selalu jadi favorit. Soalnya sering banget dikasih getuk warna sama tetangga. Loh yang favorit getuk apa tetangga, ya?

Karena aku suka foto-foto, belum afdol kalo belum photo before fork. Ngefoto makanan itu kayak punya sensasi yang beda dan lebih asik daripada cuman selfie. Ngefoto makanan itu juga gak mudah. Soalnya, kita juga harus bisa nentuin angel yang pas. Wahaha sebenernya gak seribet itu sih. Karena aku masih amatiran, kalau nge-foto ya sedapetnya aja. Oleh karena itu, aku butuh hp yang setia nemenin aku kemana-mana. Emang bener, kalau pakai slr kemungkinan hasilnya tetap bagus walaupun masih amatiran. Soalnya disertai fitur-fitur tambahan sehingga foto lebih cerah dan ada efek blur. Tapi budget pelajar dan kesimpelan membawanya bakal jadi masalah buat aku. Kalau pelajar mah butuhnya yang simple-simple aja.

Nah!! Asus zenFone inilah yang bakal jadi pilihan. Dengan kecanggihan PixelMaster di Asus ZenFone, bisa ngebuat foto-fotoku jadi lebih keren.

Fotoreseptor sensor yang lebih besar dan lensa f/2.0 wide aperture mengumpulkan lebih banyak cahaya, sehingga memberikan hasil yang sangat detail. Kamera PixelMaster ASUS juga mengintegrasikan lima lensa untuk meningkatkan kinerja optik yang sangat baik dan foto bebas distorsi. So cool man!!!!

Terus apa kelebihan PixelMaster ini dong???? Nah tenang tenang, slow aja. Jadi PixelMaster ini selalu ngepastiin aku buat bisa:

1. Foto di tempat kurang cahaya

Low light mode dari PixelMaster ini spesial. Walaupun agak gelap, aku tetep bisa ngefoto gambar maupun video dengan kualitas pencahayaan yang baik. Soalnya optimisasi dan stabilisasi gambar pada teknologi PixelMaster meningkatkan kepekaan cahaya hingga 400%, pengurangan noise, dan meningkatkan kontras warna hingga 200%. Keren gila!!!! Walaupun foto-foto kuliner di ruang minim cahaya hasilnya bakal tetep bagus.

2. Membuat background jadi blur

Nah ini nih yang dicari. Degan cuma berbekal Depth of field mode dari Asus ZenFone, udah bisa menghasilkan foto-foto kulinerku bak foto pakai slr. Bakal terpukau sama hasilnya deh....

3. Selfie pakai kamera belakang

Kadang, aku juga pengin mengabadikan momen jalan-jalan kuliner dengan kualitas gambar yang lebih bagus. Karena kamera depan besar Mp nya lebih kecil, kamera belakang jadi pilihan. Tapi kan susah kalo harus mencet foto dengan gak lihat ikon nya. Eitttsss... gak usah bimbang gak usah ragu. Selfie mode bisa mendeteksi wajah kita. So, sewaktu udah terdeksi langsung deh ce-krek. Ga usah repot mencet-mencet.

4. Panorama

Sekarang lagi jamannya nge-trip alias jalan-jalan. Asus ZenFone ini mampu mengabadikan foto yang lebar sehingga objek bisa tertangkap jelas di kamera.

Nah itu dia fitur dari PixelMaster yang sering aku gunakan. Eittsss apa cuman ada empat??? Enggak dong.....

Selain itu juga ada fitur time rewind, Image stabilizer, clear zoom, Instant camera, all smile, start remove, effect, GIF animation, dan beautification yang pastinya most off the girls will be fond of it!!!

Asus ZenFone dengan fitur PixelMasternya ini bener-bener memenuhi kebutuhanku. Gak cuma kameranya, teknologi dan fitur-fitur lainnya emang terbukti top. Sebagai pelajar, banyak tugas yang perlu diselesain. Karena males banget buat bawa laptop, aku jadi sering ngerjain apa-apa di HP. Untuk itu, perlu banget punya HP yang bisa ngedukung aku di segala aktivitas. Nah ASUS ZENFONE ini recomended utama buat kita-kita.

Oh iya!!! Saking kepinginnya photo before fork dengan hasil yang istimewa, aku coba searching dan kepoin tentang tips-tips memotret makanan pakai smartphone. Ini dia!! Aku nemuin tips yang cocok dan gampang banget diterapin buat kita-kita....

Tunggu apa lagi?? Ayo jepret kuliner nusantara dengan smartphonemu!!!!!

Artikel ini diikutsertakan pada Blogging Competition Jepret Kuliner Nusantara dengan Smartphone yang diselenggarakan oleh Gandjel Rel.

Referensi :

https://www.asus.com http://nationalgeographic.co.id


bottom of page