top of page
Stay In The Know:

What do i do when i'm bored ???

Hola!! Come back with me!!

Apa ada diantara kamu yang gak pernah sekalipun ngerasa bosan di dalam hidup yang indah ini?? Dijamin 100% pada geleng-geleng. Dalam sehari aja, aku bisa bosan beberapa kali.

Dan kenapa aku nge-blog tentang ini? Itu pun alasannya karena bosan. Nah!! Oleh karena itu, dengan ditemani titik-titik hujan dan kilat yang menggelegar, aku bakalan nge share hal apa aja yang biasa aku lakuin waktu bosan.

1. Nonton Film

Yang satu ini jelas yang paling utama dan paling sering aku lakuin. Soalnya, aku bisa nikmatin dengan cara yang gak ribet. Tinggal buka laptop terus langsung aja deh klik film yang dipinginin. Selain itu, nonton movie(cielah) juga udah jadi hobi. What i mean is, dikala senang maupun duka ya tetep nonton film. Aku sering nge-rewatch film-film yang tergolong favorit, soalnya selain emang filmnya itu gak pernah ngebuat bosan, akhir-akhir ini juga gak ada film baru yang bisa aku tonton. Ngobrolin tentang film, genre film favorit aku yaitu, science-fiction dan fantasy. Kalau ditanya yang the best, ya pasti donk fantasy apalagi dilengkapi serial harry potter yang selalu menghibur dimanapun dan kapanpun berada. Untuk sci-fi, Maze runner tetep jadi andalan. So, setelah puas dengan maze runner dan scorch trialnya, aku bener-bener gak sabar buat segera nonton death cure. Tapi, kesukaanku pada sci-fi dan fantasy itu gak saklek. What i mean, aku juga sering nonton film-film selain ber-genre itu dan nyatanya juga ada yang termasuk my favorite film. Life of pie, kingsman, the martian, ant man, dan chappie udah berhasil ngehipnostis aku ke dalam pelukannya, eh.....

Bonus quote from Zootopia

2. Gitar dan nyanyi

Jujur aku gak pro dalam hal ini, tapi entah kenapa hidupku layaknya ampas apabila tidak ada mereka. Nguih, mulai deh alaynya. Tapi bener, mereka udah kayak teman hidup kedua setelah laptop. Emang gini banget ya kalo jomblo?? Gak papa deh, justru yang kayak gini gak nambah dosa. Nguehehehehe. Karena aku suka hal-hal berbau musik utamanya musik-musik akustik, aku jadi nge-subscribe Partohap di u tube. Selain jago nyanyi, kemampuan main gitar dan pianonya pun buat meleleh. Apalagi, dia sering nge-cover lagu-lagu yang awalnya gak aku tau dan setelah aku tau jadi terpikat sama orangnya, eh lagunya maksutnya. Nguhehehee. Buat proses rekaman lagu-lagu covernya, Partohap ngadalin home recording. Karena itulah, aku jadi bercita-cita buat ngebikin home recording sendiri di rumah. Tapi ya nabung-nabung dulu kali ah. Untuk genre musik sendiri, aku suka ndengerin lagu-lagu jazz, tapi nggak nge-jazz banget. Jadi, contohnya frank sinatra, lagu-lagunya terlalu nge jazz menurutku. I prefer listening songs from payung teduh and John Mayer. At last but not least, aku sering ngedengerin lagu-lagu yang aku gak tau genrenya apa sebenernya. Tapi, kalo gak salah semacam indie dan folk gitu. Biasanya, lagu-lagu gituan dinyanyiin sama band-band lokal, jadi gak banyak dikenal orang contohnya, Figura Renata, Danilla, Banda Neira, Pygmy Marmoset, dan masih banyak lagi.

3. Tabu buat ngejelasinnya

Mungkin ini keliatan gak elegan banget. But, it's really really TRUE. TIDUR. Ga ada kerjaan dan bingung buat ngerjain apa, ya udah tidur aja. Iya nggak? Kalau gak bisa tidur? Ya tiduran deh. Nguehehehehe. Kadang, bosen itu juga terjadi gara-gara kamu keterusan ngerjain sesuatu and always stuck in that thing. So, gak ada salahnya dong kalau istirahat sejenak dengan tidur(an)?? Nguehehehehe

4. Makan Mie

It's Not worthy but it's also true --" Sering banget waktu ngerasa bosan, makan mie jadi andalan, apalagi mie kuah dilengkapi rintik hujan di luar jendela. Stop!! Ini gak berniat buat promosi. Cuman, ini sedikit ribet. Soalnya, kita harus pergi ke dapur, masak air, nyemplungin mie, dll. Yang mana, bosan cenderung lebih diiukuti kata "mager" buat nglakuin sesuatu.

5. At last but not Least, NGE-BLOG!!!

Yang satu ini gak bisa ditinggalin. Justru, dengan nge-blog, aku bisa ngemanfaatin kebosananku jadi sebuah karya. Selain itu, nge-blog juga bikin hati jadi plong.

Nah, itu tadi berbagai hal yang aku lakuin sewaktu bosan. Aku yakin banget, kamu punya cara sendiri. Menurutku, cara mengatasi bosan gak lain juga ada kaitannya sama hobi kamu. So, gimana donk cara mu????


bottom of page