top of page
Stay In The Know:

Dipeluk Febrian!!!

Wkwkwkwk that's all JOKE!!! Bahkan gue sendiri ndredek waktu Febrian jalan disamping gue. Alay sih emang tapi yaudah deh maklumin aja. Jam satu siang gue udah sampe di Amplaz. Langsung deh nyari dimana registrasi ulang buat yang dapet free seat. Jadi gini lo gini.... Awalnya, LOL yk itu ngadain semacam competition buat ndapetin free seat di talkshow sama workshop. Pas banget tuh ada Febrian. Kita, utamanya gue disuruh ngasi caption yang isinya "why i deserve to get the free seat" dan setelah menunggu beberapa hari bahkan minggu, akhirnya gue kepilih bersama 24 human kinds lainnya. Kebetulan di pas segmennya, Febrian gak sendiri tapi sama Anggey and Kadek. Eheheh mayan deh langsung ketemu 3 idola at the same time lo.....

Setelah registrasi ulang, gue ngehabisin waktu buat jalan-jalan gak jelas keliling Amplaz. Soalnya talkshow baru mulai jam 2 dan waktu itu masih sekitar jam 1 an. Sebenernya gak jalan-jalan juga sih. Lebih tepatnya nyari toilet. Tapi, karena gue bukan anak mall, yaudah deh jadi keliling-keliling gak jelas. Akhirnya, jam 2 gue masuk ke area LOL yk. Pas baru masuk, BARU MASUK LO, gue langsung papasan sama Mas Febrian. YA ALLAH!!! Rezeki macam apa ini? Gue gak ngerti deh harus gimana. Ndredek!!! Minta foto gak ya(?) duh piye ki(?) Tapi kalo minta foto yang motoin siapa (?) Soalnya pas di area gue sendiri dan ortu gue, biasa, pacaran. Akhinya, udah. Kesempatan emas gue ilang. Dengan rasa menyesal yang terbayang-bayang, gue tetep berjalan dengan tegap. hehe, harusnya gue kan minta tolong fotoin orang di sekitar. Kan banyak orang Yuk. Ngapa bingung? Kayak di hutan aja lu mah!! Ah udahlah udah lupain. Dan eit eit eit.. Rezeki APA LAGI ini?? Di sebelah gue, Anggey sama Kadek lagi jalan berdua dan Anggey persis di sebelah beta. Aneh juga sih gak ada yang nge-realize. Ga peka ah lu!!! Gue ngerti sih, emang dasarnya mereka blogger (expect Anggey) and very few people know about them. Mungkin cuman orang-orang yang passionate aja, soalnya mereka (especially me) bakal searching, kepoin, dan gitu-gitulah intinya. And i was like " O.K YUK!! Dont disappoint urself twice. C'mon Yuk!! Ask her"

"Hai Kak Anggey"

Gue dipeluk Coy!!!

Muka gue gak kontrol btw

Gue dapet banyak hal and of course pengalaman dari mereka. Banyak banget juga tips-tips yang gue dapet.

1. Kayak link buat pesen hostel (of course cheaper than hotel) di www.hostelworld.com

2. Unforgettable moment mereka kayak pas di Mentawai, Wamena, Sumba dll. Mulai dari yang dipalak anak kecil heheheh sampai ke pengalaman mistisnya Febrian.

3. Inti dari traveling itu bukan foto yang bakal di uplod ig atau apalah embel-embelnya. Tapi, intinya itu penyatuan dengan alamnya. Kalo niatnya udah bener, Universe itu bakal ngedukung(bahasanya Febrian tinggi nih)

4. Awal sebelum jadi traveler, mereka itu kerja, and surprisingly resign and being a FULL TIME TRAVELER!! Satu tahun jadi full time traveler itu sama sekali gak mendatangkan income buat Febrian, ya tapi bener. Usaha itu gak ngehianatin hasil. Berkat all of his sacrifices, dia istilahnya diapain ya(?) digaet gitulah, sama Indonesia Kaya.

5. For traveling, being easy going is needed. Buktinya aja, temennya Febrian cuman ngeluarin ongkos pp buat ke Bali tepatnya di Nusa Penida. Emang sih modal nekat.

Berkat say Hi!! and talk kindly to everyone around him and it suchs " O.K u can stay in my home" "O.K just go with me together!!!" blablabla

6. Buat pesen hotel etc. gak cuman ngeliat harganya yang murah. Tapi juga tempatnya yang strategis atau enggak. Kayak deket kereta atau transport lainnya kah?, akses ke tempat jualan, dan jarak buat ke tempat wisata. Particularly buat di luar negeri.

7. Sebelum traveling, usahain searching hal-hal pokok dari destinasi yang bakal dikunjungin. And the destination is all up to u. Soalnya tipe traveler itu beda-beda. Ada yang ngeutamain landscape, history, dan kalau gue prefer culture traveling( si Febrian juga gitu, gue bingung, kok samain sih? Apa kita jjjjjjj.....?)

8. Stay in backpacker hostel is advantageous. Kita bisa sharing itinerary sama backpacker lainnya. The stories of them ar also useful. Soalnya, mereka biasa ngasih tips and trik gitu. Tapi, bisa juga jadi ngeselin. Kadang, kalo lagi gak bejo, kita bisa satu kamar sama backpacker yang jorok.

Wkkwkwkwk.... udah deh zelesai. Gue langsung lari ke rooftop, manggil mama buat ngefotoin sama Febrian. GUE LARI COY!!! Alay emang. Ya, gimana ya. Takut kalo si Febrian keburu pulang. Akhirnya setelah muterin area LOL yk, ketemu juga deh. AND TADAAAA!!!!!

Surely i was so shy to ask him, JUST HIM, to get the picture just the 2 of us (ALAY)

Btw, di LOL gak cuman ada stand jualan baju, tas, buku, etc. Keren-keren di sana!! Bahkan ada yang nge-promosin alat buat nge-dj gitu. Gak ngerti gue mah. Anak kampung Karet. Masih terjaga. Hehehhe. Gue kagum sama designnya LOL yk. Super millennial. Gak cuman di atrium, tapi juga di taman pendopo sama rooftop. Nah ini ni!!! Pas hari Minggu jatahnya Adhitia Sofyan nyanyi. Tapi apalah daya gue yang keburu disuruh pulang sama ortu. Yaudah. Bye bye dah!! WKWKKW

And i'll be looking at my window

seeing Adelaide sky

Would Febrian be kind enough to remember me?

(mekso)


bottom of page